Seperti yang dikatakan sebelumnya, SEPAKAT (serikat pekerja Telkomsel) memenuhi janjinya melakukan aksi mogok bila tuntutan mereka tidak dipenuhi manajemen Telkomsel dan induknya, Telkom. "Bila tidak terpenuhi apa yang kami tuntut, maka kami akan melakukan aksi mogok selama sebulan," kata Sekjen Sepakat, Yogi R Bahar.
Pertemuan antara wakil karyawan Telkomsel dan Komisaris Utama Telkomsel tidak menemukan kata sepakat. Dengan hasil itu, maka karyawan memutuskan untuk tetap melakukan aksi mogok
Bagaimana dengan pelayanan public?
Untuk tetap menjaga kualitas layanan pelanggan, pihak SEPAKAT telah menyiapkan seluruh perangkat maupun sumber daya manusia (SDM) baik di back office maupun front office.
Untuk menjaga front office dan back office tersebut, pihak Telkomsel memakai karyawan outsourcing. Jumlahnya pun tidak besar. Khusus kantor besar Telkomsel hanya memerlukan sekitar 10 karyawan outsourcing. Sedangkan kantor Grapari di tingkat kabupaten hanya memerlukan 5-6 karyawan outsorcing.
GM Corporate Communications Telkomsel Ricardo Indra mengatakan Manajemen Telkomsel menjamin sepenuhnya pelayanan kepada publik, tidak akan terganggu dengan adanya aksi mogok kerja nasional ini.
Namun demikian, bila manajemen Telkomsel memenuhi keinginan mereka, maka aksi tersebut akan segera diakhiri. Saat ini pengurus Sepakat secara intensif melakukan negosiasi dengan manajemen Telkomsel dan Telkom sebagai pemegang saham mayoritas Telkomsel.
Demonstrasi ribuan anggota Serikat Pekerja Telkomsel (SEPAKAT) di Gedung PT Telkom, pada hari pertama, (kamis10/11/2011) berakhir sekitar pukul 12.00 wib
Title : Karyawan Telkomsel Mogok, Bagaimana dengan pelayanan public ?
Description : Seperti yang dikatakan sebelumnya, SEPAKAT (serikat pekerja Telkomsel) memenuhi janjinya melakukan aksi mogok bila tuntutan mereka tidak ...