Telkom mendirikan Posko Telkom
Care siaga 24 jam bersama anak usahanya sembari terus mengupayakan pemulihan
fasilitas layanan telekomunikasi di seluruh area bencana di Manado dan Gunung
Sinabung.
Menurut Vice President Public
Relations Telkom Arif Prabowo, Telkom dan anak usahanya Telkomsel masih terus
melakukan berbagai upaya untuk memastikan fasilitas telekomunikasi dapat tetap
beroperasi di lokasi bencana.
Sejumlah Base Tranceiver Station
(BTS) Telkomsel yang sempat tidak berfungsi akibat catuan listrik dari PLN
terputus, diusahakan segera kembali beroperasi setelah didatangkan genset
mobile tiba di lokasi BTS yang down tersebut.
Sedangkan seluruh Sentra Telepon
Otomatis (STO) yang melayani telepon kabel dalam kondisi aman meski sebagian
STO harus menggunakan genset sebagai catu dayanya.
Ditambahkan Arif, pihaknya juga
telah memastikan fasilitas telekomunikasi instansi-instansi penting dan
berperan penting dalam proses penanganan bencana, seperti kantor gubernur dan
kepolisian berjalan normal.
Bagi masyarakat yang membutuhkan
layanan telekomunikasi, Telkom telah mendirikan Posko Telkom Care yang siap
melayani 24 jam. Posko Telkom Care telah menyiapkan saluran hotline dengan
nomor 0431-843456.
Sementara bagi yang memerlukan
layanan telekomunikasi berupa kartu perdana, isi ulang pulsa (mKIOS), charger
ponsel, akses internet melalui wifi atau modem, maupun layanan komunikasi suara
(telepon), dapat datang langsung ke posko tersebut untuk memperoleh layanan
gratis.
“Kami turut prihatin atas musibah
yang menimpa masyarakat di kota Manado dan Gunung Sinabung. Kami harap
kehadiran Posko Telkom Care dapat membantu meringankan beban warga masyarakat
dan memberikan solusi bagi warga sekitar yang memerlukan layanan
telekomunikasi,” ujar Arif dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (17/1/2014)
Selain telekomunikasi gratis,
Telkom Group juga menyiapkan bantuan tanggap darurat lainnya berupa makanan dan
minuman cepat saji, nasi bungkus, obat-obatan, makanan ringan, selimut, kain
sarung dan lain-lain yang sangat dibutuhkan oleh para pengungsi. (
Sumber: detik.com)
Title : Telkom Genjot Pemulihan Bencana Manado & Sinabung
Description : Telkom mendirikan Posko Telkom Care siaga 24 jam bersama anak usahanya sembari terus mengupayakan pemulihan fasilitas layanan telekomunik...